There is no problem given out from your ability

Jumat, 22 Maret 2013

Konser Perdana UKM Seni Musik El Fata STAIN Pekalongan

Salam Hangat Pecinta musik Indonesia,
Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT, atas segala nikmat yang telah diberikan sehingga terselenggaralah sebuah Konser Perdana UKM MUSIK EL FATA STAIN Pekalongan yang bertajuk "Indonesia Mutumanikam". Konser ini diselenggarakan pada tanggal 09 Maret 2013 kemarin, tepat pada peringatan Hari Musik Nasional.
Acara yang dihadiri tak kurang dari 400 partisipant dari berbagai wilayah yang tergabung dalam IMC (Indonesian Moeslem Choir) itu dimulai pukul 20.00 WIB. Beberapa wakil dari UIN Sunan Kalijaga, STAIN Salatiga, STIENU Jepara, STAIN Kudus, IAIN Walisongo Semarang, IAIN Syekh Nur Jati Cirebon pun turut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini, Pimpinan Produksi KP "Indonesia Mutumanikam", Muhammad Muchzidin memberikan satu penjelasan bahwa Mutumanikam adalah sebuah permata yang indah yang mana sama halnya dengan keindahan budaya Indonesia dalam hal seni musik, demikian pula dengan konser tersebut bahwa kami berharap dengan konser ini kami bisa memberikan keindahan dalam menyajikan beberapa  musik yang kami bawakan, antara lain Paduan Suara Mahasiswa, Marawis dan Band, ujar mahasiswa semester 4 ketika ditemui di Graha STAIN Pekalongan.
Dipimpin oleh conductor Fatkhul Mukmin, Paduan Suara Mahasiswa El Fata membawakan 7 buah lagu, diantaranya  yang bertajuk  lagu nasional yaitu Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa dan Syukur, kemudian Rindu Rasul yang bertajuk religi karangan dari Taufiq Ismail. Pada sesi selanjutnya diwarnai dengan lagu daerah Bungong Jeumpa dan Manuk Dadali, kemudian yang terakhir untuk menutup penampilan dari Paduan Suara dibawakanlah lagu pop karangan Ahmad Dhani yaitu Hadapi Dengan Senyuman.
Dari pecinta musik Timur Tengah Heru Darmawan dkk seperti biasa memberikan identitas dari El Fata dengan membawakan 2 buah lagu yang beraroma Marawis dengan di iringi tarian Zapin oleh saudara Musa Abdillah beserta pasangan tariannya Nurul Arozah.
Kemudian dari penampilan Band membawakan satu  buah lagu legend karangan Gombloh "Kebyar-Kebyar" dan satu buah lagu karangan Eross Candra (S07) "Bendera". Penampilan ini digarap oleh Amril Mutho'i (vocal), Anik  Septiana (vocal), M. Jamal (Guitar), Huda (Bass), dan M.Rachman (Drum).
Dan satu lagi dengan mengusung musik Rap/HipHop Khoirul Anam beserta Najib A.N turut memberikan sentuhan pada malam Konser Perdana dengan membawakan satu buah lagu dari M. Iqbal a.k.a 8 Ball yang berjudul "Untuk Semua Itu". Lagu ini didedikasikan kepada Orang Tua Wali anggota El Fata yang hadir dalam acara tersebut, ujar Khoirul Anam.
Tepat pukul  22.15 WIB  acara ini selesai  dan ditutup oleh penampilan seluruh anggota UKM MUSIK EL FATA STAIN Pekalongan dengan menyanyikan lagu Merah Putih karangan Gombloh.

-El Fata Management & Crew mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat-

1 komentar:

  1. foto fotonya mana bang anam?? tolong dong blognya di update, biar saya tau suasananya konser perdana di situ.. saya tanggal 20 april juga akan mengadakan acara seperti itu soalnya..

    ^^^salam melodi^^^SMC iain salatiga^^^

    BalasHapus